Merantau #15 kejadian pertama ditahun kedua

Merantau #15 kejadian pertama ditahun kedua

Kali ini aku pergi sendirian, Tidak seperti ditahun pertama. Pertama kali bagiku berpergian jauh seorang diri. Banyak ketakutan yang terbayang di pikiranku. Kalau untuk pergi menggunakan pesawat dan damri sebenarnya aku tidak ada masalah. Karna mereka sudah mempunyai sistem yang cukup rapi. jadi aku tidak perlu banyak improvisasi. Aku juga sudah pernah menggunakan transportasi pesawat dan damri sebelumnya, ya biarpun yang mengurus perjalanan bukan aku sebelumnya tapi aku sudah liat bagaimana alurnya. Jadi untuk naik pesawat dan damri sama sekali tak ada masalah. Hanya saja permarsalahan dimulai ketika aku turun dari damri, padahal waktu itu aku sudah sampai di Sumbawa dan hanya tinggal menunggu teman untuk dijemput. Tapi secara tiba-tiba banyak para tukang ojek yang mengerubung menawarkan jasanya dengan cara memaksa hal ini membuatku merasa tidak nyaman dan tertekan pada waktu itu. Sebenarnya aku sudah coba menolak tapi mereka terus memaksa dan aku tidak tau harus berbuat apa sampai akhirnya aku dipesankan taksi oleh mereka. Hasilnya uang 71 ribu melayang bagitu saja. aku naik taksi tidak sampai tempat tujuanku hanya sampai kira-kira pertengahan jalan saja. aku turun di pom bensin di samping jalan besar yang ada musholanya supaya aku bisa sholat subuh sembari menunggu teman datang menjemput.

Setelah sholat subuh aku kembali lagi mengabari posisiku berada di pom bensin. Sambil menunggu ditemani penyesalan ‘seandainya aku tidak naik taksi uang 71ribu itu masih ada ditanganku huhuhu’. Akhirnya ada kabar dari teman sekamarku kalau ternyata gerbang asrama belum dibuka. jadi aku harus kembali menunggu lebih lama, karna harus menunggu gerbang dibuka supaya mereka bisa pergi menjemput. Tak masalah sebenarnya untuk menunggu cuman masalahnya setelah aku sampai di asrama aku mencari hpku yang ternyata tertinggal!!!. aku coba telpon ternyata masih nyambung tanpa pikir panjang segera aku pergi lagi ke pom bensin. Sampainya disana aku langsung pergi ke mushola dan nanya kesiapa saja yang sedang berada disana. Dan alhamdulillahnya hpku masih ketemu, disimpan oleh bapak yang baik hati hehe.

Akibat kejadian tersebut ditambah kejadian aku ketinggalan pesawat hari itu aku jadi bahan ledekan teman-temanku semua. Untuk yang pesawat itu bukan kesalahanku sepenuhnya. Tapi aku akui kalau memang aku oranya teledor. Seringkali ketika berpergian selalu ada yang tertinggal. Entah hp, dompet, buku, lupa make jam tangan atau lupa barang bawaan lainnya. Makanya terkadang aku lebih rempong waktu persiapan ketika ingin berpergian, bukan karna aku orangya teratur atau rapih tapi karna takut ada yang tertinggal. balik lagi ke ceritanya yaa, hihihi.

Alhamdulillah Hp sudah ketemu. Di awal semester ini aku dan mahasiswa laki-laki lainnya harus pindah asrama ke gedung yang baru, karna gedung asrama yang lama dikhususkan untuk perempuan dan yang baru khusus untuk laki-laki. Keputusan ini diambil karena perempuan ribet untuk pindahan ke asrama yang baru. Kalian taukan hebohnya barang-barang perempuan gimana banyaknya. Jadinya laki-laki yang harus pindah. Untung aku sampai disumbawa setelah tanggal pindahan, jadi ketika sampai sudah selesai pindahannya. Tapi masalahnya bukan disitu, untuk asrama yang sekarang kapasitasnya ditambah yang tadinya satu kamar untuk 4 orang sekarang jadi 8 orang. Katanya karna kedatangan mahasiswa baru jadi keputusan ini harus diambil. Kalau misalnya ditanya kenapa kami tidak keluar asrama? Karna ada perjanjian dikontrak beasiswa yang kami tanda tangani untuk disediakan tempat tinggal selama kuliah atau diberikan uang akomodasi, udahlah ya ribet kalau bahas tentang beasiswa hehe. Nah kembali lagi ketopik sebenarnya secara standar kapasistas asrama hanya untuk 2 orang saja. kalo ditambah jadi 4 orang ya tidak masalah sih masih nyaman, cuman kalau sudah 8 orang wah itu udah kayak ikan asin lagi dijemur. Alhasil banyak mahasiswa yang tidur di lorong asrama atau kalau tidak kuat mereka pindah kos atau ngontrak dengan uang pribadi. Suasana seperti ini kami harus terima selama 1 tahun kedepan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s